Advertise here

Sabtu, 21 September 2013

Puisi Untuk Papa Mama (Toga Wisuda)



Kebahagiaan akan terasa lebih lengkap apabila kita dikelilingi oleh orang2 yang kita cintai,,
Berbicara mengenai cinta,, ada beberapa orang yang tentunya tidak diragukan lagi ketulusan cintanya dan takkan melepaskan cinta mereka untuk kita yaitu KELUARGA  terutama orang tua..

 
Keberhasilan dan perjuangan yang kita capai hari ini,

tak lepas dari cinta, kasih sayang, dukungan serta bimbingan dari orang tua,,
bahagia ku surga mereka dan derita ku piluku mereka,,

 
Aku berdiri mengenakan toga ini disebuah jalan setapak yang gelap..
Pandangan ku tertuju pada 2 orang di kejauhan sana,,
Dengan senyuman yang tak asing dimataku,,
Dua orang yang sangat aku hargai,,
Dua orang yang sangat aku hormati, aku cintai dan aku sayangi,,
 

Ya mereka papa dan mamaku,,
Dengan disertai senyuman aku berjalan mennghampiri mereka,,
Seiring dengan langkah terintas dibenakku,,
Atas apa yang mereka lakukan terhadapku selama ini,,

 
Mama yang telah mengandungku selama 9 bln,,
Mama yang sudah memperjuangkan hidup dan matinya hingga aku dapat hadir didunia ini,,
Mama juga yang telah merawatku dengan penuh kelembuatan dan kasih sayang,,

 
Papa yang telah mendidik ku,,
Papa yang rela bekerja banting tulang,,
Ikhlas mengeluarkan keringatnya agar aku dapat menikmati hidup,,
Detik demi detik,, hari demi hari,,bahkan tahun demi tahun..

 
Apakah yang dapat aku lakukan untuk membalas mereka?
Sering aku tutup kuping ga mau dengerin nasehat mereka,,
Sering banget aku bohong kepada mereka untuk kepuasan ku,,
Sering aku ngelawan jika mereka marah karena kenakalanku,,
Sering juga aku banting pintu dihadapan mereka jika mereka tidak mengabulkan permintaanku dan bahkan aku sering mengeluarkan kata2 kasar yang tidak pantas mereka dengar dari bibirku DASAR CEREWET, KUNO, KOLOT,,

 
Tapi apa mereka memendam perasaa dan dendam terhadapku?

TIDAK !!! tidak sama sekali  !!
Mereka dapat tulus memaafkan kehilafanku,,
Mereka tetap menyayangiku dalam setiap hembusan nafas mereka,,
Bahkan mereka tetap menyebutkan nama ku dalam setiap doa-doa mereka,,
Hingga aku bisa menjadi seperti sekarang ini,,


YA TUHAN betapa durhakanya aku,,
Tak sadarkah aku betapa mereka adalah orang yang berhaga bagiku,,

Langkah-langkahku terhenti dihadapan mereka,,
Dan kupandangi wajah papa dan mamaku inchi demi inchi,,
Badan yang dulu tegap kekar kini mulai membungkuk,,
Rambut yang dulu hitam kini mulai memutih,,
Dan kulit yang dulu kencang kini mulai keriput,,

 
Ku tatap mata mereka yang berbinar2 dan mulai meneteskan air mata bahagia,,
Air mata haru, air mata bangga melihat ku memakai toga ini,,
Ku cium tangan mereka,,ku peluk mereka sambil berkata,,


"Papa Mama yang ku berikan hari ini tidak akan cukup membalas seperti mama dan papa berikan selama ini.. Terima kasih pa,,, Terima kasih ma,, aku sayang papa dan mama sampai akhir hayatku" 


WIDHA APRILANDINI Amd.Gz



0 komentar:

Posting Komentar

Thankz atas kunjungannya,,, ^_^